Roberto Mancini Akhirnya Bercerai dengan Inter Milan - Jumi-Cadabra

Latest

Corat Coret di Waktu Luang

Monday, August 8, 2016

Roberto Mancini Akhirnya Bercerai dengan Inter Milan




Setelah kabar simpang siur selama ini, akhirnya Roberto Mancini angkat bicara perihal perpisahannya dengan Inter Milan. Diklaim dia, keputusan itu merupakan kesepakatan kedua belah pihak. Perpisahan kedua belah pihak sudah mulai terlihat sejak sesi latihan pada Senin (8/8/2016). Tak ada sosok Mancini di Appiano Gentile.

Masih pada hari yang sama, Inter mengonfirmasi "perceraian" dengan pelatih berusia 51 tahun itu.

"Hari ini, hubungan profesional saya dengan Inter berakhir. Ini menjadi solusi yang diambil oleh klub dan saya bersama," tutur Mancini.

"Saya ingin berterima kasih kepada pendukung Inter, yang selalu mendukung saya dengan loyal dan pemain yang bersikap profesional dalam 20 bulan terakhir. Semoga, masa depan Inter dipenuhi prestasi," kata dia.

Manajemen Inter dan Mancini memang diberitakan sudah tidak cocok dalam beberapa pekan terakhir. Manajemen dianggap tidak mampu menghadirkan rekrutan sesuai keinginan Mancini.

Sebaliknya, Mancini dinilai gagal mengangkat performa tim. Mereka cuma memenangi satu dari tujuh partai uji coba pada pramusim tahun ini.

Untuk mengisi kekosongan, media-media Italia mengunggulkan eks pelatih Ajax Amsterdam, Frank De Boer. Arsitek berusia 46 tahun itu dilaporkan sudah beberapa kali menjalani negosiasi dengan Inter.

Apabila merampungkan kesepakatan dengan cepat, De Boer masih bisa menjalani dua partai uji coba, yaitu Borussia Moenchengladbach, Rabu (10/8/2016), dan Celtic FC, Sabtu (13/8/2016).

Inter akan mengawali Serie A 2016-2017 dengan melawan Chievo Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (21/8/2016).