Malaysia Siarkan Liga Indonesia - Jumi-Cadabra

Latest

Corat Coret di Waktu Luang

Wednesday, September 14, 2011

Malaysia Siarkan Liga Indonesia



Jakarta - Dua stasiun televisi Malaysia, Bintang dan Pelangi, akan menyiarkan liga sepak bola Indonesia. Selain di Malaysia, liga sepak bola Indonesia juga akan disiarkan di Brunei Darussalam.

"Tidak hanya pertandingannya, mereka rencananya juga akan menyiarkan preview, highlight, dan profil para pemain liga," kata CEO Liga Prima Indonesia Widjajanto saat meneken MoU dengan Broadway Media di Gelora Bung Karno, Kamis, 15 September 2011. Liga Prima Indonesia adalah operator kompetisi yang akan digulirkan Oktober nanti.

Broadway Media adalah penyedia content untuk televisi berbayar, Bintang dan Pelangi. Dengan kesepakatan ini, kedua televisi tersebut memiliki hak siar atas siaran liga Indonesia di Malaysia dan Brunei Darussalam. Kedua stasiun televisi tersebut menyiarkan dengan bahasa Indonesia.



Widjajanto mengatakan saat ini sedikitnya ada empat juta orang Indonesia yang berada di Malaysia. Dengan disiarkannya liga Indonesia di televisi Malaysia ini, kata Widjajanto, orang-orang Indonesia yang berada di sana bisa menikmati klub-klub kesayangannya. "Ini bisa meningkatkan popularitas sepak bola Indonesia di Negeri Jiran," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Sri Ahmad Shabery mengatakan liga Indonesia tidak hanya akan ditonton orang Indonesia yang berada di Malaysia, tapi juga oleh orang Malaysia sendiri.

Ia mencontohkan ketika pemain Malaysia, Safee Sali, dikontrak Pelita Jaya, banyak orang Malaysia menonton setiap pertandingan Pelita Jaya. "Mereka menganggap Pelita Jaya seperti timnas Malaysia sendiri," katanya.

Liga Indonesia sendiri baru akan bergulir 8 Oktober nanti. Mengenai nama liga, sampai saat ini belum ditentukan karena masih menunggu hasil negosiasi dengan sponsor utama.

No comments: