AHOK...!!!! - Jumi-Cadabra

Latest

Corat Coret di Waktu Luang

Friday, November 14, 2014

AHOK...!!!!



Salah satu pengurus Masjid Nurul Ikhlas di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengajak jemaah masjid tersebut mendoakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar gagal dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ajakan pengurus masjid bernama Jali ini dilontarkan sesaat sebelum salat Jumat dimulai. 

Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi gubernur pertama yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo apabila telah diumumkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Hal tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah. 

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok menduga ada kepentingan politik di balik aksi penolakan Front Pembela Islam (FPI) terhadap dirinya yang diangkat menjadi Gubernur DKI. Sebab ini bertepatan dengan dirinya keluar dari Partai Gerindra karena perbedaan pendangan mengenai RUU Pilkada.

"Ya bisa saja (ada kepentingan politik). Polisi cek di intel. Siapa yang biayain (aksi)," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Bahkan dirinya mengaku sebenarnya sudah mengetahui siapa oknum yang mem-back up FPI. Hanya saja dirinya tak ingin mengungkapkannya untuk menghindari fitnah. Karena itu, Ahok meminta polisi mengusut siapa oknum yang menjadi pendonor dana dalam aksi penolakan terhadap pengangkatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Belakangan ini dukungan bagi Ahok memang mengalir. Bahkan di media sosial Twitter sempat menjadi trending topic dunia Gubernur Ahok. Netizen mengapresiasi dan memberikan 'restu' bagi Ahok untuk menjadi gubernur.

Walau paripurna DPRD DKI pengangkatan Ahok menjadi gubenur tak dihadiri Koalisi Merah Putih, tapi Ahok sesuai konstitusi tetap melenggang menjadi gubernur. Ahok tinggal menunggu Kepres dari Presiden Jokowi.

'Ahok lu orang Cina (Cinta Indonesia)
Ahok lu oke punya

Ahok biar lu Cina, tapi lu lebih Indonesia
Ahok nggak basa basi, taat konstitusi
Ogah korupsi
Contoh pejabat bisa bersih

Ahok Ahok gua demen kerja lu
Ahok Ahok emang mesti gitu
Ahok Ahok gua jadi terharu
Ahok Ahok bikin Jakarta Baru'